Inilah Jenis Burung Pemakan Bangkai dan Ciri Khasnya

Banyaknya jenis burung di Dunia ini juga memiliki jenis makanan yang berbeda. Dari jenis burung pemakan serangga, burung pemakan buah dan bahkan ada juga jenis burung pemakan bangkai.

Jenis burung yang gemar memakan bangkai pada umumnya banyak kita jumpai di dataran california. Dan pada umumnya di sebut burung tersebut sangat menyukai bangkai untuk dijadikan sebagai makanannya.

Dan untuk sebagian orang pasti akan takut dengan burung pemakan bangkai tersebut. Akan tetapi, pada dasarnya burung bangkai hanya menyukai makanan berupa bangkai saja.

Kemudian burung bangkai tidak akan menyukai jenis hewan yang masih keadaan hidup belum mati. Akan tetapi mereka menunggu hewan yang telah mati tersebut menjadi bangkai terlebih dahulu. Setelah itu kemudian mereka akan memakan burung bangkai tersebut.

Tidak hanya burung hering saja yang suka memakan bangkai. Akan tetapi ada beberapa jenis burung pemangsa lainya yang gemar memakan bangkai.

Yang tentunya berasal dari indonesia salah satunya adalah burung gagak burung elang dan juga burung alap alap.

Akan tetapi ketiga jenis burung tersebut cenderung memakan daging yang belum berubah menjadi bangkai. Pada dasarnya hewan atau binatang pemakan bangkai ini memiliki tanda khusus yang ada di bagian paruhnya.

Misalnya saja burung pemakan bangkai ini memiliki paruh yang bentuknya agak runcing dan membengkok ke arah bawah .Berikut ini akan kita sajikan spesies burung pemakan bangkai yang sudah hampir punah .

Burung Kondor Andes

Burung Pemakan Bangkai
Burung Pemakan Bangkai

Burung pemakan bangkai untuk kali ini adalah Burung Kondor Andes yang sudah sangat terkenal. Kepopulerannya ini dikarenakan burung ini sudah menjadi simbol nasional beberapa Negara Amerika Selatan.

Akan tetapi, kini telah mulai hilang dikarenakan habitat burung ini sudah mulai menghilang dan juga dikatakan hampir punah di karenakan banyaknya pemburuan liar pada jenis burung ini.

Burung Kondor Andes ini merupakan jenis burung yang punya umur yang sangat panjang dan tingkat reproduksinya rendah . Burung ini di jumpia di pegunungan Andes dan juga di kawasan pantai Pasifik sebelah barat Amerika Selatan.

Burung Kondor Andes ini merupakan spesies burung terbesar di dunia dengan ukuran berat dan bagian lebar sayapnya gabungan . Burung ini mempunyai lebar sayap maksimum sampai dengan 3,3 m .

Burung ini juga termasuk burung paling aneh karena termasuk burung berwajah menyeramkan. Kemudian ukuran tubuhnya juga cukup besar, jadi burung ini tidak termasuk burung yang dipelihara pada umumnya.

Burung Hering Berjenggot ( Gypaetus )

Burung Hering Berjenggot
Burung Hering Berjenggot

Burung Hering Berjanggut ( Gypaetus ) ini adalah jenis burung pemakan bangkai satu dari sedikit spesies yang mempunyai bulu di wajahnya yang menjadi nama dari jenis spesies burung yang suka memakan bangkai ini.

Untuk Burung ini merupakan pemangsa yang pada umumnya dianggap sebagai Hering Dunia lama. Pada umumnya jenis burung ini adalah pemakan bangkai , akan tetapi terkadang membunuh mangsa yang masih hidup termasuk memburu hewan kura kura , kelinci dan juga marmut.

Selain memakan bagian dagingnya, burung ini juga memakan sumsum yang terdapat pada tulang hewan yang diburunya. Pada saat tahun 2014 spesies ini di perhatikan paling rendah dan sudah sangat terancam kepunahannya.

Jenis burung ini bisa ditemukan di Benua Eropa ,Asia dan juga di benua Afrika . Akan tetapi, penurunan lokal menjadikan konservasionis sekitar 10 .000 pasang dari burung ini diperkirakan sudah ada tersebar di seluruh dunia. Burung ini juga terlihat seram, berbeda dengan burung kicauan yang sering dipelihara kicaumania pada umumnya.

Tinggalkan Komentar