Burung Paling Ganas dan Mematikan Di Dunia

Burung pada umumnya identik dengan hewan peliharaan yang memiliki kicauan merdu dan jinak pada pemiliknya. Sejak zaman dulu di dunia ini sudah banyak terdapat jenis burung yang tersebar di mana-mana.

Akan tetapi, banyak juga burung yang sudah punah sebab memang populasinya telah berkurang. Kemudian tidak lagi dapat bersahabat dengan alam zaman sekarang.

Walaupun dikagumi sebab keindahan serta kedamaian mereka, burung-burung dapat menjadi makhluk yang benar-benar jahat serta berbahaya.

Burung biasanya dianggap sebagai spesies yang tidak berbahaya dan juga tidak agresif. Burung lucu yang sering terbang di halaman belakang bisa menjadi pemandangan yang menyenangkan, serta mendengarkan kicauan manis.

Kicauan merdu mereka yang cukup mempesona. Sebelumnya, pemikiran tentang makhluk berbulu dapat berbahaya, agresif, serta bermusuhan bahkan tidak terlintas dalam pikiran siapa saja.

Terdapat sekitar 10.000 jenis burung yang diamati hidup di dunia. Serta masing-masing mempunyai karakteristik yang unik.

Sementara sebagian besar dari mereka dapat terbang, terdapat juga burung yang tidak bisa terbang. Serta, ada juga jenis burung, yang dikenal begitu agresif.

Kemudian hampir semua burung pemangsa termasuk pada kategori ini. Terdapat juga beberapa burung tidak predator yang dikenal untuk perilaku agresif serta ganas . Berikut ini jenis burung ganas dan mematikan yang ada di dunia.

1. Burung Elang Merah (Hawk)

Burung Paling Ganas
Burung Paling Ganas

Burung paling ganas ini mempunyai penglihatan yang tajam dan Burung ini merupakan salah satu spesies paling cerdas dari burung lainnya.

Mereka akan melacak mangsa mereka sementara saat penerbangan, serta menukik cepat untuk menangkapnya. Hal ini biasanya mengatakan jika burung elang ini menyerang manusia hanya bila manusia mendekat ke sarang mereka.

Jika sering dikunjungi oleh manusia serta burung-burung lain, Hawk akan menganggap bahwa mereka menjadi ancaman.

Pada kasus itu, elang melukai manusia dengan cakar mencakar dan juga akan mematuk. Sebuah laporan 2010 Huffington Post dari Connecticut mengungkapkan bahwa banyak orang diserang oleh Hawk.

Pada saat mereka tidak sadar berada pada dekat sarangnya. Banyak orang yang menerima cedera kepala pada saat mereka diserang oleh burung.

2. Burung Bangkai

Burung Bangkai
Burung Bangkai

Pada saat tahun 2008, dua turis perempuan telah diserang oleh burung pemakan bangkai ini. Tepatnya di Tenerife Jungle Park kebun binatang di pulau Tenerife, Spanyol, menurut laporan di The Guardian. Burung itu tiba-tiba menukik turun dari tempatnya bertengger ke mana dua wanita itu sedang duduk, dan langsung mematuk kepala mereka. Kedua wanita yang mengalami luka dan mempunyai tanda tusukan yang bisa dibilang parah di kepala serta pundak, dan mereka langsung dilarikan ke rumah sakit sesudah kejadian tersebut.

3. Burung Rhea

Burung Rhea
Burung Rhea

Burung paling ganas dan berbahaya yang bentuknya menyerupai burung unta. Berat sampai 60 hingga 90 lbs.

Walaupun mereka tidak sebesar burung unta, mereka punya kaki yang begitu kuat serta kaki yang kuat.

Rhea dinilai mungkin terlihat cukup tenang, akan tetapi mereka bisa menyerang manusia apabila manusia mendekati mereka.

Pada saat tahun 2006, sebuah Rhea melarikan diri dari sebuah peternakan yang berada di Inggris.

Sebab hal ini, Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) memperingatkan masyarakat supaya tidak mendekati burung apabila mereka kebetulan bertemu di jalan-jalan.

Menurut seorang petugas dari koleksi hewan RSPCA, burung ini sangatlah kuat dan cakar mereka selama enam inci. Hanya dengan satu pukulan atau tendangan dari Rhea bisa berakibat fatal untuk manusia.

Tinggalkan Komentar