Jenis Burung Paling Cantik Yang Tersebar Di Dunia

Burung yang ada di dunia ini memang jenisna yang besar dan ada juga burung paling kecil. Selain itu, bentuknya juga bervariasi. Semua jenis burung juga memiliki keistimewaan masing masing.

Jika membahas tentang burung, maka yang akan terlintas pada pikiran kita pertama kali yaitu kicauannya yang merdu. Biasanya untuk para penggemar burung, kicauan burung bisa menenangkan pikiran yang sedang mengalami stres.

Akan tetapi, keunikan dari burung tidak hanya sampai disitu saja. Warna-warni bulunya yang sangat terlihat cantik juga sering kali mengundang decak kagum bagi yang menyaksikannya.

Ada beberapa jenis burung dari seluruh penjuru dunia yang digadang-gadang menjadi burung paling cantik.

Apabila Anda salah seorang dari penggemar burung, pastinya sayang sekali apabila terlewatkan guna melihat keindahan dari burung-burung ini.

Burung Flamingo

Burung Paling Cantik
Burung Paling Cantik

Burung Flamingo termasuk salah satu burung paling cantik di dunia sebab mempunyai warna bulu pink semburat orange yang indah. Burung ini bisa dibilang unik, sebab terbiasa hidup pada lingkungan perairan.

Hal ini wajar sebab makanan utama burung Flamingo yaitu ikan kecil, larva, serta plankton. Keunikan lainnya, bagian kaki burung Flamingo dapat sampai 50 inci atau sekitar 130 cm.

Burung Flamingo sendiri dapat dijumpai di semua benua, selain Antartika. Karakteristik burung flamingo punya leher dengan bentuk S ini sangat populer cantik serta gayanya yang anggun.

Tidak bisa dipungkiri, di Amerika Serikat ada patung hewan ini yang digunakan untuk menghias halaman belakang rumah.

Walau kita kerap menyaksikan burung ini warnanya merah yang lebih berwarna merah muda. Sebenarnya semua burung flamingo lahir dengan warna putih.

Keadaan yang membuat burung ini berubah warna jadi merah muda yakni makanan mereka yaitu udang. Sebagian dari flamingo hidup pada alam liar pada sekitaran sumber air pada area padang rumput.

Dan biasanya, wilayah ini begitu terisolasi, sulit untuk dijangkau. Untuk jenis burung yang suka hidup berkelompok, flamingo punya banyak kegiatan sosial.

Diantaranya sesamanya seperti dengan mengembangkan bagian sayap dan memamerkan seperti apa kuat warna merah pada bagain bulunya dan betapa indah gambaran itu.

Burung Merak

Burung Merak
Burung Merak

Semua orang tentu saja mengakui jika burung merak merupakan salah satu jenis burung paling cantik di dunia. Bagaimana tidak terlihat cantik, burung yang memiliki tubuh biru ini memiliki ekor warna-warni yang begitu mempesona.

Bagian ekornya yang indah dapat tumbuh sampai dengan 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Burung Merak juga populer sebagai salah satu burung terbang paling besar di dunia. Burung ini memang tersebar di seluruh dunia, tapi khususnya di wilayah di India dan Kongo.

Merak termasuk jenis burung besar dengan warna cerah yang aslinya dari Asia Selatan. Makanan merak yaitu berupa tanaman, serangga, dan juga binatang kecil.

Dan biasanya, burung jantan memiliki tubuh yang berwarna biru, mahkota dan tampilan yang indah seperti halnya bulu yang bisa menyebar seperti kipas.

Kemudian juga punya warna-warni seperti warna (biru, oranye, emas) pola eyespot pada mereka. Mereka memiliki tubuh cukup besar namun mereka bisa terbang ke cabang pohon terdekat.

Dengan begitu, mereka merupakan burung terbesar yang bisa terbang. Tubuh mereka bisa mencapai sampai 35-50 inci dan ekor bisa naik ke 5 kaki.

Golden Pheasant

The Golden atau “Chinese Pheasant” termasuk species atau jenis lain dari burung yang bisa menarik perhatian karena tampilan warnanya yang begitu indah.

Ini termasuk jenis gamebirds, yang asalnya dari China barat. Sekarang ini juga sudah dikembangbiakkan pada negara-negara lain seperti Inggris.

Sedangkan ciri khas dari burung ini yaitu kombinasi warna kuning, emas, serta merah cerah. Guna menarik lawan jenis, burung jantan pada umumnya memamerkan ‘cape’ oranye.

Yang tampak seperti kipas berwarna hitam dan juga oranye, yang menutupi seluruh tubuhnya. Melainkan mata kuningnya yang cerah. Sebuah pemandangan yang benar-benar begitu luar biasa indah.

Tinggalkan Komentar