Jenis Burung Kicauan Paling Mudah Dikembangbiakkan

Saat ini, para pecinta burung kicauan tidak hanya hobby dalam memelihara burung kicauan saja, akan tetapi saat ini banyak orang yang ingin mengembangbiakkan burung kicauan untuk dijadikan ladang bisnis.

Para pecinta burung kicauan bisa beternak burung kicau yang sedang menjadi primadona. Atau bisa beternak burung kicauan paling mudah dikembangbiakan atau paling mudah untuk di ternakkan.

Ternak burung kicau juga begitu di anjurkan sebab bisa tetap menjaga keutuhan satwa agar tidak punah kedepannya nanti. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini jenis burung paling mudah dikembangbiakkan.

1. Burung Murai Batu

Burung Kicauan Paling Mudah Dikembangbiakkan
Burung Kicauan Paling Mudah Dikembangbiakkan

Untuk para kicaumania yang hendak beternak burung kicauan, jenis burung kicauan paling mudah dikembangbiakkan adalah burung murai batu.

Karena burung murai batu, selain harga di pasaran yang melambung tinggi, peminat burung murai batu ini juga sangat banyak, bahkan sangat banyak orang yang memeliharanya.

Ternak murai batu juga sebagai salah satu peluang bisnis yang begitu prospek. Sebab mengamati permintaan pasar yang sekarang ini semakin meningkat, serta penangkar yang dapat dikatakan kuwalahan.

Selain itu faktor keindahan dari tampilan fisik burung ini. Peternak burung Murai Batu yang baru pemula atau yang ingin menjadi peternak profesional untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan, sebenarnya caranya tidaklah terlalu sulit.

Hal paling utama untuk bisa beternak Murai Batu adalah memiliki kemauan yang kuat, ulet, telaten, dan paling tidak memiliki sedikit bakat.

Dalam mengembangbiakkan berbagai macam jenis burung, hampir semua faktor begitu menentukan. Entah itu ukuran kandang dan kebersihan kandang, perawatan anda setiap hari terhadap burung-burung tersebut sebagai pemiliknya, pemberian pakan.

Selain itu juga faktor lingkungan tempat anda meletakkan burung tersebut akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan anda dalam mengembangbiakkan jenis burung tesebut.

2. Burung Anis Kembang

Burung Anis Kembang
Burung Anis Kembang

Burung kicauan paling mudah dikembangbiakkan selanjutnya yaitu burung anis kembang. Karena jika dilihat dari sisi ekonomi sangat menjanjikan sekali.

Sebab penggemarnya juga tidak kalah banyak dengan penggemar burung kicauan murai batu. Walaupun burung anis kembang harganya tidak semahal murai batu, burung anis kembang apabila telah menjadi burung juara, harganya tetap menggiurkan sebab burung ini harganya bisa saja di atas murai batu.

Berternak burung Anis Kembang tidak sesulit dengan beternak burung berkicau lainnya. Anda sebaiknya mengetahui karakter dari burung tersebut terlebih dahulu supaya lebih mudah dalam beternak.

Burung jenis Anis Kembang punya karakter yang halus atau sangat sensitif. Jadi, burung ini memerlukan perhatian khusus terutama pada kebiasaan-kebiasaannya.

Tak hanya itu saja, burung Anis Kembang juga dikenal menjadi burung yang mudah bosan. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah ini anda sebaiknya lebih bisa berimprovisasi sewaktu memberikan lingkungan yang berbeda-beda.

Akan tetapi, tidak ditempatkan pada lingkungan yang sangat berbeda dan juga berubah dengan ekstrim. Sifat yang dimiliki burung anis kembang berikutnya yaitu mereka lebih menyukai tempat-tempat yang sejuk dan dingin.

Kemudian juga banyak menghindari tempat tempat panas ataupun sinar matahari. Dengan begitu, secara rutin setidaknya 2 kali dalam sehari anda harus punya kesempatan untuk memandikan burung tersebut. Entah itu pada saat pagi dan sore hari atau pada pagi dan juga saat malam hari.

Jenis burung kicauan paling mudah dikembangbiakkan tersebut juga sangat memerlukan perawatan yang khusus dan juga ketelatenan anda dalam pemberian pakannya. Semua yang anda lakukan tersebut akan menjadikan usaha ternak burung yang anda jalankan menjadi sukses.

Tinggalkan Komentar (Facebook)

Tinggalkan Komentar