PASTY, Tempat Berkumpul Pencinta Burung Kicau dan Hias Yogyakarta

Komunitas Pecinta Burung Kicau

Bagi Anda pencinta burung kicau, salah satu cara terampuh melatih kicauan burung adalah menyandingkannya dengan burung yang sudah gacor. Metode ini paling sering dipakai oleh para penangkar burung baik skala besar ataupun skala kecil.

Menyandingkannya dengan burung yang sudah gacor akan membuat burung Anda lebih sering berkicau, karena burung seperti bertemu dengan rekannya. Burung akan saling bersahut-sahutan satu sama lain. Apalagi jika hal itu sudah Anda lakukan sejak burung masih muda.

Pasar Burung Kicau PASTY – warnapasarjogja.com

Namun bagi Anda yang bukan penangkar dan hanya pengagum kicauan burung biasa—atau mungkin hanya memiliki satu-dua ekor burung saja. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperdengarkan kicauan burung ke burung peliharaan Anda. Di antaranya adalah dengan memutarkan rekaman suara lewat perekam suara atau gadget. Menitipkannya pada penangkar dan ikut kumpul dengan sesama pencinta burung kicau untuk latihan bersama.

Acara kumpul bersama banyak dilakukan di kota-kota yang memiliki banyak pencinta burung. Selain bertujuan untuk melatih burung agar lebih cepat gacor, kumpul bersama juga menjadi ajang silaturahmi, bahkan ajang jual beli burung kicau.

Pasar Burung Kicau PASTY Yogyakarta

Bagi Anda pencinta burung kicau yang tinggal di sekitar Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, PASTY bisa menjadi tempat melampiaskan kecintaan Anda pada satwa burung kicau.

PASTY beralamat di Jl. Bantul 141 Yogyakarta, sekitar 100 meter sebelah utara perempatan Dongkelan, Ring Road Selatan Yogyakarta. PASTY terpisah menjadi sisi barat dan sisi timur, serta dipisahkan oleh jalan raya Yogyakarta-Bantul.

Sisi barat yang memiliki luas lahan 14.030 m2 dan luas bangunan 2.442 m2 menjadi sentra penjualan tanaman hias, ikan dan area perkantoran. Sedangkan sisi timur dengan luas lahan 15.605 m2 dan luas bangunan 5.500 m2 menjadi sentra penjualan satwa dan pakan hewan.

Dengan jumlah pedagang sebanyak 247 kios, 129 los dan 32 lapak, PASTY menjadi tempat yang ramai dikunjungi saat hari-hari libur.

Selain sebagai tempat transaksi jual-beli, PASTY juga menyediakan berbagai sarana penunjang hobi Anda. Beberapa di antaranya adalah dengan melaksanakan lomba rutin, kontes, latihan bersama dan menyediakan tempat untuk perlombaan.

Komunitas Pecinta Burung Kicau di PASTY

Dengan adanya latihan bersama yang diadakan rutin dan kontes-kontes yang diselenggarakan, PASTY menjadi tempat kumpul rutin banyak pencinta burung kicau.

Pasar Burung Kicau PASTY - wisatania.com
Pasar Burung Kicau PASTY – wisatania.com

Latihan rutin burung dijadwalkan setiap hari jumat. Namun seiring dengan kesibukan, pencinta burung sering memanfaatkan hari liburnya untuk meramaikan PASTY. Itu sebabnya, PASTY akan ramai dengan para pencinta burung dan riuh dengan suara burung pada setiap hari minggu atau hari libur.

Acara kumpul bersama banyak dilakukan di kota-kota yang memiliki banyak pencinta burung kicau. Selain bertujuan untuk melatih burung agar lebih cepat gacor, kumpul bersama juga menjadi ajang silaturahmi, bahkan ajang jual beli burung kicau.

Pencinta burung pada hari libur banyak mendatangi PASTY untuk melatih kicauan burung mereka atau hanya sekadar menikmati ramainya kicauan burung-burung yang ada di sana. Tidak jarang kegiatan ini menjadi semacam wisata untuk keluarga, bahkan turis-turis mancanegara yang berlibur di Yogyakarta.

Ramainya PASTY dengan suara kicauan pada hari libur membawa keberkahan sendiri bagi para pencinta burung yang ingin melatih kicauan burungnya. Jika ingin menikmati keramaian kicauan burung saja. Anda juga bisa datang dan bersantai di PASTY sambil menikmati jajanan yang disediakan seperti pasar kaget. Jika tertarik, Anda bahkan bisa melakukan transaksi jual dan beli di sana.

Tinggalkan Komentar