Daftar Harga Burung & Ring Burung Update April 2021

4 Jenis Burung Kicauan Yang Sering Di Pelihara Oleh Penghobi Burung

Anda hobi memelihara burung? Tidak dipungkiri, bahwa mayoritas penggemar burung adalah kaum pria. Burung dinilai sebagai hewan peliharaan yang sangat unik dan menyenangkan. Bahkan, ada penggemar burung yang menganggap bahwa burung peliharaannya adalah seperti seorang teman.

Memelihara burung bisa menjadi hobi yang sangat menguntungkan, karena bisa menghasilkan uang. Apalagi, kalau yang dipelihara adalah burung jenis kicauan, keuntungan yang Anda peroleh bisa semakin berlipat ganda. Ada beberapa jenis burung kicauan yang dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Burung Jalak Bali & Cucak Rowo COD bayar di tempat. Free ongkir, tanpa DP & di antar sampai rumah baru di bayar.

Pemesanan Ring Burung. Diskon hingga 500 per biji, harga mulai 1500 per biji.

Berikut 4 Jenis Burung Kicauan Yang Familier

Burung Murai Batu

Burung Murai Batu
Burung Murai Batu – wikimedia.org

Burung Murai Batu tetap menjadi ikon dan rajanya burung kicau di Indonesia. Harga burung murai batu tergolong relatif stabil karena banyaknya gantangan lomba yang membuka kelasnya. Anakan murai batu hasil ternakan, dibanderol dengan harga mulai dari 1,5 hingga puluhan juta rupiah (Juni 2020). Sementara untuk murai batu prospek yang sudah pernah mengikuti kontes lomba, harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Salah satunya contohnya adalah Murai Batu Medan, harga jualnya bisa melambung hingga di atas 100 juta rupiah ketika menyandang gelar juara.

Burung Cucak Rawa

Burung Cucak Rowo
Burung Cucak Rowo – binatangpeliharaan.org

Burung cucak rawa merupakan burung yang habitat aslinya tinggal di kawasan rawa-rawa, tepian sungai atau tepian hutan. Suara burung cucak rawa dikenal sangat nyaring, berat dan melengking. Tidak heran, kalau burung ini memiliki harga jual yang sangat fantastis. Meskipun masih bahan anakan, harga jual burung cucak rawa sudah mencapai 5-6 juta rupiah per ekor (Juni 2020). Dan kalau usianya sudah dewasa dan memiliki suara ropel, harga jualnya mencapai belasan bahkan bisa ratusan juta rupiah.

Burung Anis Merah

Burung Anis Merah
Burung Anis Merah – bintang.com

Burung anis merah menduduki posisi ketiga sebagai burung kicauan yang banyak dipelihara (2012). Anis merah merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling di gemari pencinta burung di Indonesia. Burung ini dibanderol dengan harga jual yang relatif tinggi walaupun masih bahan. Kalau Anda tertarik ingin memiliki burung cantik ini, Anda harus menyediakan uang sebesar 500 ribu hingga 1 jutaan rupiah (Juni 2020).

Burung Kacer

Burung Kacer
Burung Kacer – wikimedia.org

Burung kacer menjadi salah satu jenis burung yang paling banyak dicari (2015). Burung yang berbulu dominan hitam ini mengeluarkan suara sedang dan berpenampilan atraktif.

Bahan burung kacer dijual dengan harga mulai dari 200 hingga 500 ribuan (Juni 2020). Tapi, kalau burung ini sudah menyandang gelar juara, harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Itulah beberapa contoh jenis burung kicauan familier yang paling banyak di pelihara penghobi burung, meskipun ada beberapa jenis burung yang tidak tertulis di atas seperti wambi, perkutut dan lain-lain. Burung merupakan salah satu satwa yang terindah di dunia. Jadi, tidak ada salahnya kalau Anda memiliki salah satu jenisnya.

Burung Jalak Bali & Cucak Rowo COD bayar di tempat. Free ongkir, tanpa DP & di antar sampai rumah baru di bayar.

Pemesanan Ring Burung. Diskon hingga 500 per biji, harga mulai 1500 per biji.