ATM di Kandang ? Indukan Jalak Suren 40 Hari Produk 2 Kali

Indukan burung jalak suren dalam waktu empat puluh hari mampu produk dua kali ? Penjelasannya begini. Tapi ini contoh diambil dari indukan yang tidak meloloh atau merawat anaknya sendiri setelah menetas.

Burung betina mulai bertelur dan mengerami telurnya selama kurang lebih empat belas hari atau dua minggu. Setelah telur menetas dan anakannya diambil, untuk diloloh sendiri, yaitu diloloh yang punya burung maksudnya. Nanti selang tujuh sampai sepuluh hari lagi sudah mulai bertelur dan mengerami lagi.

Jadi perhitungan harinya selama satu kali periode produk adalah 14+10= 24, total 24 hari. Keterangan, 14 hari adalah waktu untuk burung mengerami telurnya secara alami dan 10 hari adalah waktu jeda dari selesai menetas, lanjut proses perkawinan, hingga bertelur dan eram lagi.

Waktu 24 hari adalah waktu yang alami dalam satu kali periode produk. Tapi periode tersebut masih bisa diperpendek lagi dengan bantuan mesin penetas. Caranya, saat telur yang dierami indukannya sudah menginjak usia sepuluh hari, telur-telur diambil untuk dipindahlan ke mesin penetas.

Waktu untuk eram jadi berkurang empat hari, dan perhitungannya menjadi 10 hari untuk proses perkawinan dan 10 hari untuk mengerami telur. Total 20 hari dalam satu kali periode produk, kalau dua kali periode produk ya 2x20. Jadinya ketemu judul diatas, empat puluh hari produk dua kali. Kemungkinan untuk lebih pendek lagi masih ada, jika setelah telur dipindah ke mesin penetas, selang satu minggu kemudian ternyata burung sudah bertelur lagi.

Dan ditambah lagi bahwa burung jalak suren adalah termasuk jenis burung yang melakukan proses perkawinan tanpa mengenal musim. Jadi sepanjang tahunnya nonstop untuk produk. Ketemu lagi judul diatas, apa ini bukan ATM di kandang ?

Dan saat kondisi burung sedang mbrodolpun tetap masih bisa produk ? Contoh indukannya bisa dilihat di video youtube saya, sampai tulisan ini dimuat indukan masih aktif produk. Tautan videonya klik disini. Dan untuk harga burung klik disini, Daftar Harga Burung Terbaru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar